PPC Iklan Blogger Indonesia

Kamis, 01 September 2011

Penyebab dan cara penyembuhan jerawat

Tentu saja anda sangat mengenal akrab dengan penyakit yang satu ini. jerawat.
ya, jerawat. penyakit yang satu ini memang sering sekali kita kunjungi pada wajah manusia.
jerawat dengan pesat tumbuh pada permukaan kulit muka kita. sebenarnya apa sih penyebab timbulnya penyakit yang membuat rasa percaya diri ini turun?

      Jerawat memang tidak bisa diprediksi kapan munculnya, karena jerawat datang secara tiba-tiba,                     penyebab terjadinya jerawat bisa bermacam-macam.
  1. karena faktor keturunan. keluarga anda mempunyai kulit muka yang sensitif serta kadar minyak             yang berlebih diwajah berminyak, wajah berminyak dapat dengan cepat menimbulkan jerawat
  2. gaya hidup yang tidak sehat. contohnya dengan mengkonsumsi makan-makanan                                   yang berminyak. hal ini salah satu faktor yang dapat menimbulkan jerawa
  3. cuaca. cuaca yang berdebu dapat membuat wajah anda kotor. kalau anda termasuk golongan               orang yang malas membersihkan tubuh, maka jerawat dapat tumbuh dengan cepat. dan masih               banyak penyebab jerawat lainnya. 
  4. hormon  ini adalah misalnya ketika seseorang jatuh cinta. Banyak orang yang bilang kalau seseorang itu jatuh cinta, akan menyebabkan sesorang itu dengan mudah akan berjerawat. Jadi ketika seseorang itu jatuh cinta, maka produksi hormon itu akan berlebih sehingga akan menimbulkan jerawat. 
  5. Cosmetik Pemakaian cosmetik yang tidak sesuai dengan kulit muka juga dapat menyebabkan jerawat. Jadi sebelum membeli kosmetik, kita pastikan dulu kosmetik tersebut cocok dengan kulit wajah.
  6. stres saat anda stres, jangan heran kalau jerawat akan tumbuh dalam jumlah banyak. Faktanya, saat dalam tekanan psikologis, tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon androgenik pemicu tumbuhnya jerawat.
ketika wajah kita berjerawat, tentunya yang kita inginkan hanyalah menyembuhkan jerawat dengan cepat dan tanpa efek samping. jika kita menggunakan obat-obatan berbahan kimia yang belum jelas keamanannya, dan berbahan dasar mercury yang tinggi  sebaiknya dihindari, karena dapat merusak kulit. 

tentu saja anda sangat merasa terganggu jika mempunyai wajah seperti ini. rasa percaya diripun akan sangat menurun. jadi yang anda harus lakukan adalah??
Kedengarannya memang aneh. tetapi telah dilakukan penelitian tentang cara ini.
dengan menggunakan bahan putih telur, Telur bisa dimanfaatkan secara topikal untuk wajah sebagai bahan pengobatan jerawat. Putih telur bisa dipakan untuk mengurangi minyak serta mengecilkan pori-pori, selain itu putih telur juga dapat menarik kotoran dan minyak dari kulit sehingga bisa di gunakan sebagai pencegahan timbulnya jerawat.

Menurut kutipan di Bodybuildingforyou.com, telur banyak mengandung vitamin yang dapat mengobati jerawat. Vit B2 merupakan obat pereda stres alami yang juga dapat digunakan atau bisa mencegah jerawat, karena biasanya stress jugabisa meningkatkan produksi minyak dan memicu timbulnya jerawat.

Selain itu, telur juga mengandung vitamin B3 yang dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Sedangkan kandungan zinc dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan luka dan membantu mengatur hormon. Semua fungsi tersebut sangat berguna untuk memerangi jerawat.

Berikut ini cara mengobati jerawat secara alami dengan media putih telur seperti Dilansir Livestrong, , manfaat putih telur untuk mengobati jerawat dapat diambil dengan cara dijadikan masker. Berikut caranya membuatnya:

  1. Pecahkan telur perlahan dan pisahkan putih dari kuning telur
  2. Kocok putih telur sampai berbusa dan berbuih
  3. Tambahkan beberapa tetes jus lemon ke putih telur
  4. Bersihkan wajah dan oleskan masker putih telur dengan menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkat lembut
  5. Hindari daerah mata dan mulut
  6. Biarkan masker kering di wajah dan diamkan sekitar 15 sampai 20 menit
  7. Rasakan kulit menjadi sangat ketat
  8. Bilas dengan air hangat dan biarkan kering

Masker putih telur sangat cocok untuk remaja. Masker ini bekerja lebih baik pada kulit berminyak atau kombinasi. Masker putih telur dapat digunakan sekali atau dua kali seminggu.

Selain dijadikan masker, putih telur juga bisa direbus dan kemudian dimakan. Vitamin yang terkandung pada putih telur akan bekerja dari dalam ke luar tubuh, sehingga memancarkan kulit yang sehat.

Semoga masker putih telur ini bisa membantu anda dalam mengobati jerawat secara alami dan tidak menimbulkan efek samping.

2 komentar:

Terima Kasih Anda Telah Memberi Komentar.

iklan adsense