PPC Iklan Blogger Indonesia

Selasa, 30 Agustus 2011

Pengertian Weblog

Banyak sekali situs yang membahas serta mencoba mengartikan blog, tetapi anda bisa menggunakan keterangan dari wikipedia.com sebagai acuannya, bahwa blok sebenarnya adalah singkatan dari "web log" yang merupakan bentuk aplikasi web. dimana web adalah  halaman internet atau situs sedangkan log adalah semacam jurnal, laporan, atau diary. Jadi bisa disimpulkan bahwa pengertian dari weblog atau blog adalah sebuah website atau halaman internet yang memuat tentang laporan. Isi dari blog inilah yang nantinya akan membedakan  dengan  sebuah site atau website.
Perkembangan pengertian dari weblog sangat banyak sekali baik yang berasal dari kalangan praktisi maupun dari teman-teman pengelola blog yang mencoba mendefinisikan arti dari blog. Penulis juga mencoba mencari pengertian blog berbahasa inggris dengan bantuan google dan mendapat beberapa hasil yang menarik

-     Blog (weblog): an extention of a personal web site, where users post informal journals of their thoughts and comments, updated frequently and normally reflecting the views of the blog’s creator. (http://69.25.76.1/glossary/b/b1.htm)

-     Acctually a website with user-friendly and powerful content management system behind it that arranges entries chronologically. Ablog/weblog is also a powerful podcast publishing platform. (podcastingscout.com/podcastingglossary-r-z)

-     An online  diary or personal log of thoughts published on a web page. A typical blog is update regularly and combines text, images, and links to other bogs and web pages. Blog are usally not reviewed or edited by outside writers, review boards, or subject to other kinds of journalistic oversight. (opencontent.wgbh.org/report/glossary.html)

Bisa ditarik kesimpulam dari beberapa pengertian diatas, bahwa blog adalah sebuah diary online yang dikelola oleh individu untuk menyalurkan ide, kreasi, pendapat serta melaporkan atau menuliskan seluruh hasil pengamatan atau pengalaman, bersifat tidak terkait pada aturan serta menarik untuk dibaca. Lalu mengapa pada pengertiannya banyak yang mengarah ke diary?  Tentu saja karena dalam penulisan atau pengisian diary, konsep yang digunakan adalah posting atau isi yang baru akan menggeser isi yang lama, hal ini sama dengan buku diary yang menggunakan halaman per halaman untuk memisahkan tulisan atau isi berdasar tanggal pengisian.

2 komentar:

Terima Kasih Anda Telah Memberi Komentar.

iklan adsense