PPC Iklan Blogger Indonesia

Sabtu, 17 September 2011

Perawatan Pada Blackberry

Bagi sebagian besar orang kita Blackberry merupakan salah satu barang kesayangan mereka. Karena banyak kegunaannya yang pas bagi sebagian besar masyarakat, orang rela untuk merogoh kantong dalam – dalam untuk membeli Blackberry. Oleh karena itu gadget yang satu ini mesti dapat perlakukan dengan benar – mesti dirawat dengan apik. Hal lain yang tidak kalah penting yaitu menjaga agar harga jual kembali BlackBerry kita tetap tinggi. Berikut ini saya punya point-point penting tips merawat Blackberry bagi teman-teman yang memilikinya:

  1. Pastikan sewaktu membeli baik baru maupun bekas garansi selalu ada minimal garansi toko. Membeli blackberry tidak sama dengan handphone lainnya, blackberry mempunyai PIN yang harus valid dan tidak dibaned oleh RIM. Pastikan seluruh fungsi dan fitur khususnya blackberry messenger (bbm) dan push mail sebagai fitur keistimewaannya dapat bekerja dengan baik. Coba lihat di Panduan Membeli Blackberry untuk informasi selengkapnya.
  2. Secepatnya pada saat membeli langsung dipasang screen protector untuk menghindari layar Blackberry tergores. Ga usah pake yang mahal – mahal yang harganya 20 ribuan juga sudah cukup bagus. Biasanya Blackberry baru dilengkapi dengan screen protector sementara, jangan dibuka sampai mendapatkan screen protector yang baru.
  3. Gunakan sarung atau kondom Blackberry. Ini cara efektif juga untuk melindungi Blackberry dari kotor,gores, terpapar oleh cairan, dan menjaga dari benturan terlebih ketika terjatuh.
  4. Jangan disimpan di kantong saku yang ketat. Untuk alasan praktis banyak orang mengantongi BlackBerry disaku celana atau bajunya. BlackBerry termasuk handphone tahan banting tetapi ada baiknya bila kita mempertimbangkan untuk tidak mengantonginya di kantung celana yang ketat seperti kebanyakan celana jeans. Saya sangat suka menggunakan jeans dan menyimpan BlackBerry saya di saku celana depan dan berakibat beberapa list blackberry dibagian keypad patah.  Untuk teman – teman saran saya sih sederhana usahain BlackBerry disakuin di kantong baju kemeja atau kaos. Ini lebih praktis dan memudahkan kita untuk menjangkaunya. Tekanan pada LCD juga akan mengakibatkan kerusakan layar BlackBerry. LCD aka terlihat buram, bergaris – garis, dan mengakibatkan timbul death pixel.
  5. Lindungi dari terpapar air atau zat cair lainnya. Komponen di dalam BlackBerry terdiri dari komponen elektronik yang sangat sensitif oleh karena itu lindungi dari tersiram air atau cat cair lainnya. Kalo sudah tersiram atau lebih parah lagi nyemplung ke kloset atau bak mandi atau malah tercuci kemungkinan 90% BlackBerry akan tidak terselamatkan lagi.  Bila kejadian ini menimpa BB anda silahkan artikel saya mengenai “Menangani BlackBerry yang Terkena Air”
  6. Install hanya aplikasi yang benar – benar dibutuhkan.
  7. Selalu charge (isi ulang) baterai pada sumber listrik yang bagus, hindari charge baterai di mobil.
  8. Selalu gunakan baterai original.

1 komentar:

Terima Kasih Anda Telah Memberi Komentar.

iklan adsense